ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Album Aray Daulay Terus Bergerak
MJrasta.com - Aray Daulay boleh belum begitu dikenal dalam kazanah musik Indonesia. Tapi sepengamatan pemerhati musik Gideon Momongan, dengan merilis album terbaru bertajuk On The Move di Jakarta, Senin (10/11) petang kemarin, Aray Daulay, menurut dia berikhtiar mengorbitkan namanya dalam arus besar musik Indonesia.

Meski Aray selama ini ‘hanya’ dikenal sebagai musisi berambut lebat panjang dan gimbal. Mengingatkan publik pada citra musisi Bob Marley atau Peter Tosh. Dan figurnya mengindentifikasikan dirinya sebagai musisi reggae, tapi toh musik Aray tak melulu reggae. Terbukti, di album On The Move, dia memainkan beragam jenis musik. Sebagian besar bernuansa folk dan bluesy, dengan selipan nuansa jazzy dan rock. Ia juga mengedepankan unsur musik yang rootsy. Atau musik akar dari berbagai tema. “Memang tetap ada suasana reggae, tapi terdengar sangat minimal,” ujar Momongan.

Buktinya, ketika Aray memperdengarkan karyanya pada rilis album terkininya, neka rupa corak musik langsung mengemuka. “On The Move” sepenceritaan Aray digarap bersama sejumlah rekannya seperti Morris Orrah (drum), Rival ?Pallo? Himran (bass), dan Didit Saad (gitar). Kesemua rekannya itu, tercatat telah terlibat bekerja kreatif dengannya di sejumlah musisi dari zaman band Plastik, Steven & Coconut Treez, Ray D?Sky, hingga Daddy and The Hot Tea.

On the Move sendiri telah dirilis juga di iTunes Store Indonesia per-akhir Mei 2014 lalu. Album yang berisikan total tujuh lagu itu, mengandalkan single pembuka, “On My Way”. Single pembuka ini, ditulis pada saat si empunya musisi, merasakan perubahan mood dalam hidup dan bermusiknya. Terlebih pada saat dia tinggal di kota kecil di daerah Australia Barat. Dari kota itulah, lahir kesemua lagu di album ini.

Selain itu, dia juga merilis video klip single “On My Way”. Video ini mengambil lokasi syuting di Jakarta, Denpasar, Mataram, dan Gili Trawangan. “Yang pasti, saya ingin memberikan sesuatu yang esensial dari album ini kepada penikmat musik Indonesia,” ujar Aray. Ipang Lazuardi, sobat lama Aray, yang juga vokalis grup band BIP (Bongki, Indra, Pay) berharap kembalinya sobat lamanya dari pengembaraan musikalnya, “Makin mengayakan sekaligus memperdalam musiknya,” katanya.

Sumber : Suaramerdeka.com

About MJrasta.com

Memperlebar sayap dengan menyebarkan info melalui media pergerakan. Gabung di Fanpage, Twitter kami untuk informasi melalui media sosial.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top