ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Profil Amtenar Band
MJrasta.com - AMTENAR, nama band yang dibentuk pada tahun 2007 ini diambil dari bahasa Belanda “Ambtenaar” yang memiliki arti Pegawai Pemerintahan. Nama pemberian mantan Walikota Mataram, Almarhum H. Muh Ruslan, SH, ini sangat beralasan. Karena seluruh personil-nya pada saat itu memang para pegawai pemerintahan dalam lingkup Pemerintah Kota Mataram yang ingin menyalurkan hobi bermusik dengan membentuk sebuah band. Sampai-sampai disebut sebagai “band pulang kantor”

Pada awalnya, band yang sempat berlabel OP BOX Band ini digawangi oleh Wen pada vocal, Igor bass, Didiet lead-guitar, Bhewok ryhtm-guitar, Mohan keyboard, Opi pada synthesizer, dibantu Neufy sebagai backing-vocal.

Album pertama AMTENAR bertajuk ”Silaturahmi Cinta” diluncurkan pada periode awal ini, dengan genre musik pop-alternatif. Album “Silaturahmi Cinta” berisi 10 lagu pop yang cenderung nge-rock, plus bonus track sebuah lagu ber-genre musik reggae, Lombok I Love You.

Tanpa disangka, lagu Lombok I Love You yang sebenarnya hanya merupakan bonus track ini justru mendapat sambutan yang luar biasa. Tidak saja dari publik Lombok, bahkan dari luar pulau Lombok. Perkembangan yang tak terduga ini membelokkan langkah AMTENAR ke arah lain, musik Reggae. Genre musik reggae inilah yang dikibarkan AMTENAR sampai saat ini dan seterusnya.

Dalam perjalanannya, pada tahun 2010 AMTENAR harus merubah formasi dengan mundurnya Mohan yang kemudian harus memenuhi panggilan tugas menjadi Wakil Walikota Mataram. Posisi Mohan digantikan oleh Simon, yang lalu juga mengisi kekosongan posisi synthesizer dengan ikut mundurnya Opi karena kesibukan yang makin padat.

Begitulah, sejak album kedua, “Stay With Your Love” yang berisi 9 lagu bergenre Reggae, sampai album ketiga yang tengah menanti untuk segera diluncurkan “Simphony Reggae Rembaq”, AMTENAR solid dengan komposisi yang ada. Digawangi oleh 7 orang “Pepadu” (sebagai pengganti istilah personil sebagaimana band pada umumnya), AMTENAR siap mengibarkan bendera Reggae, dengan Tag Line “DARI LOMBOK UNTUK INDONESIA AGAR DUNIA MENDENGAR..!!!

About MJrasta.com

Memperlebar sayap dengan menyebarkan info melalui media pergerakan. Gabung di Fanpage, Twitter kami untuk informasi melalui media sosial.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top