ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Regenerasi Indonesia Reggae Community 2015

Mjrasta.com - Terbentuk sejak tahun 2002, Komunitas Indonesia Reggae Community ini terus bergerak untuk mengembangkan musik reggae di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya. Telah kurang lebih 4 kali regenerasi yang mereka lakukan, untuk terakhir ini adalah yang di pegang oleh Sukrisnanto sebagai ketua komunitas ini.

Sejarah singkat Indonesia Reggae Community
Berawal dari sebuah Pagelaran Musik di Pelataran DPR DIY-Malioboro sekitar bulan Februari 2002, muncul satu gagasan dari beberapa rekan musisi pecinta musik Reggae pada waktu itu, yang sepakat ingin membentuk wadah untuk meng-apresiasi animo pecinta Reggae, baik secara aktif sebagai Musisi Reggae maupun sebatas sebagai penikmat musik Reggae.

Dari Malioboro, sekitar awal Maret 2002 gagasan tersebut ditindaklanjuti, dengan secara spontan beberapa Teman dari Marapu, Kuripasai, BurgerTime,Jogjamaika, beberapa partisipan penggemar Reggae beserta Mas Anis, selaku Musisi Reggae Senior mengambil inisiatif mengadakan pertemuan di daerah BaleRejo-Yogyakarta.

Dari Balerejo, kesepakatan itu dimusyawarahkan, hingga akhirnya pada tanggal 20 April 2002, dengan format sederhana terbentuk Kepengurusan Pertama yang secara maraton dibentuk&dikukuhkan dalam sehari itu di daerah Kledokan-Yogyakarta, yang diikuti oleh 8 grup Reggae serta beberapa personal partisipan ( Marapu, Vagabond, BurgerTime, Kuripasai, Brown Sugar,Jogjamaika, RastaBananna, Lodse-Purwokerto)…sekaligus sepakat dan penuh semangat untuk memilih nama komunitas “Indonesia Reggae Community (IRC)” sebagai wadah Komunitas Reggae bagi siapa saja seluruh masyarakat Indonesia yang ingin bergabung di IRC-Jogjakarta…
Dan menjadikan 20 April 2002 sebagai Hari Jadi dari Indonesia Reggae Community( IRC-Jogja)

Hari ini tepatnya, 24 Januari 2015, IRC Reggae akan melakukan Regenerasi, yang berlangsung di Panggung Besar Purawisata yogyakarta, dengan tema acara "IRC REGGAENERATION". Acara berlangsung dari pukul 16.00 WIB. Selain acara regenerasi juga ada Gathering dan Full acara musik, yang menampilkan Perahu karet, Sout Mount Sunrise, Suku Yaghal.

Mari dukung acara ini dengan menghadiri acara ini.


About Nasrul Ma Arif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top