ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Telah Dibentuk, Jakarta Ska Foundation
Mjrasta.com - Berangkat dari pergerakan jenis musik asal Jamaika, terutama ska, yang semakin pesat dalam beberapa tahun belakangan di Ibukota, sekawanan penikmat musik berinisiatif membentuk Jakarta Ska Foundation.

Organisasi tersebut mendeskripsikan diri sebagai sebuah wadah kolektif yang didasari atas kecintaan terhadap musik ska dan musik asal Jamaika lainnya. Berisikan para pelaku, aktivis dan pecinta musik ska yang selama ini aktif dan berperan dalam kancah musik ska Tanah Air, khususnya di Jakarta.

“Banyak bermunculan band-band baru yang berkualitas, diiringi eksistensi band-band lama yang semakin produktif berkarya. Semua semakin seru dengan aktifnya acara-acara yang dibuat oleh para aktivis dari komunitas musik Jamaika di Jakarta dan daerah lainya,” jelas pihak Jakarta Ska Foundation seperti tercantum pada rilis pers yang diterima Rolling Stone.

Mereka melanjutkan, “Perkembangan ini tidak hanya terjadi dalam lingkup komunitas, tapi sudah merambah di masyarakat luas pecinta musik di luar komunitas ska itu sendiri. Belakangan ini dapat dilihat banyak band yang mengusung aliran ska bermain di pensi sekolah ataupun acara lain di luar komunitas. Bahkan sampai event besar yang berskala internasional.”

Tujuan dibentuknya Jakarta Ska Foundation adalah menjadi sebuah organisasi bersifat profesional yang bisa mewadahi semua aktivitas pergerakan musik ska dengan visi dan misi tidak lain untuk semakin memajukan dan mempertahankan eksistensi dari musik ska di Jakarta atau Indonesia. Dengan yakin mereka menyatakan, “Yang kemudian membawa ke skala yang lebih luas lagi: internasional.”

Jakarta Ska Foundation mengusung tema besar “Skartefak” yang merupakan penggabungan dari kata ‘ska’ dan ‘artefak’. “Tema ini dipilih karena menurut kami ska merupakan sebuah jenis musik yang mempunyai banyak latar belakang sejarah besar dan sangat mempengaruhi perkembangan musik serta membentuk kebudayaan juga gaya hidup anak muda di dunia,” ungkap mereka.

Mereka telah menyiapkan program-program berupa acara musik bulanan, lokakarya musik Jamaika, bazaar penjualan CD dan merchandise band ska lokal, serta ditutup pagelaran musik besar di akhir tahun yang diberi nama Jakarta Ska Festival.

Sebagai pembukaan, sebuah pesta peluncuran situs Skartefak akan dilaksanakan Sabtu (17/1) esok di Maitrin Lounge yang terletak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Shore, D’Jenks, The Candies, dan Highmoon adalah empat band yang telah dipastikan meramaikan acara.

Sumber : http://rollingstone.co.id

About Nasrul Ma Arif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top