ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

MJrasta.com - Andai saja jika Bob Marley masih mengembuskan nafas sampai saat ini, maka hari ini tepatnya 6 februari 2015, Bob Marley merayakan ulang tahun ke 70.

Musisi yang banyak dikenal dari yang tau banget tentang sang legendaris ini dan beberapa orang yang hanya tau namanya tapi tidak tahu seluk beluk dari Bob Marley. Banyak yang tidak tahu seperti orang awam bahwa Bob marley itu hanya reggae, Bob marley dari jamaika, Bob marley itu berambut gimbal dan lainnya.

Di sini mjrasta.com akan mengenang sedit informasi yang kami tahu tentang Bob marley, dan menjadi bahan bagi kita untuk lebih mengenal musisi reggae ini. Beberapa fakta-fakta unik yang perlu kalian ketahui.

MJrasta akan mengulas fak-fakta unik yang terdapat di musisi Bob Marley

1. Kelahiran Bob Marley sempat menjadi pergunjingan karena perbedaan mencolok antara kedua orang tuanya. Bapak Bob Marley, Kapten Norval Sinclair Marley, adalah seorang pejabat yang cukup disegani di pemerintahan Inggris. Sedangkan ibu Bob Marley Candella merupakan wanita pribumi.

2. Pada saat hari kelahiran Bob Marley, sejumlah orang bersaksi bahwa mereka melihat beberapa meteor jatuh. Menurut keyakinan setempat, hal tersebut diartikan ada tokoh besar yang lahir pada hari itu.

3. Bob Marley kecil harus hidup tanpa figur seorang bapak sejak ia berusia 10 tahun setelah Norval meninggal pada tahun 1955.

4. Di usianya yang ke 14 Bob Marley memutuskan keluar dari sekolah dan belajar mengelas serta mulai belajar musik dengan sahabatnya Bunny Wailer dan Joe Higgs.

5. Bob Marley mulai mencintai musik dan membentuk band pada tahun 1962. Band pertama yang dibentuknya adalah The Teeneger. Ketika itu Bob Marley dan kawan-kawan memainkan musik ska rocksteady. Band inilah cikal bakal The Wailers, sebuah grup yang sangat populer hingga saat ini.

6. Pada tahun 1977 Bob Marley sebenarnya sudah didiagnosa mengidap kanker kulit, namun hal tersebut disembunyikan dari publik tanpa alasan yang jelas.

7. Seperti istrinya, Rita, Bob Marley adalah seorang menganut Rastafarianism. Rastafari adalah suatu kepercayaan yang lahir di Jamaika, namun sebagian orang lebih suka menyebutnya sebagai way of life.

8. Rambut gimbal merupakan ungkapan kebanggaan Bob Marley terhadap tanah kelahiran dan juga sebagai simbol pendekatan diri kepada Jah (Tuhan).

9. Tahun 1977 Bob Marley mendapati luka di jempol kakinya. Pada awalnya ia mengira bahwa luka tersebut didapatinya setelah ia bermain sepak bola, namun justru cedera itulah awal mula penyebab kematian Bob Marley. Dokter menjelaskan bahwa ia mengidap kanker kulit dan menyarankan Bob untuk mengamputasi jempol kakinya, namun karena kepercayaan yang dianutnya melarang hal tersebut, maka Bob marley menolak saran sang dokter.

10. Bob Marley mendapatkan penghargaan Rock and Roll Hall of Fame dan a Grammy Lifetime Achievement Award atas karya-karya yang diciptakannya.

11. Seperti seorang Rastafarian pada umumnya, Bob Marley juga seorang Vegetarian.

12. Secara biologis, Bob marley memiliki 9 anak dari 7 wanita berbeda. Bob Marley juga pernah mengadopsi 2 anak semasa hidupnnya.

13. Dari 9 anak Bob Marley, 7 diantaranya berprofesi sebagai penyanyi. Mereka adalah Sharon, Cedella, Ziggy, Stephen, Julian, Ky-Mani, dan Damian.

14. Bob Marley dimakamkan di ruang bawah tanah di Nine MIlem St Ann Parish, Jamaika bersama barang-barang favoritnya seperti gitar Les Paul, bola sepak, kitab Rastafarian dan daun ganja.

itulah beberapa fakta unik yang bisa anda ketahui, dengan fakta-fakta ini kalian akan lebih mengenal Bob marley bukan dari sisi depan saja melainkan kalian akan tahu Bob marley dari sisi kanan kiri dan belakanng.

Untuk para penggemar Bob marley yakin, bahawa Bob marley memang sudah meninggal tapi Bob marley telah melahirkan apa itu musik perdamian yang sesungguhnya, dan yakin kalau beliau akan kekal abadi selamnya.

About Nasrul Ma Arif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top