ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Profil day afternoon
MJrasta.com - Jakarta sebagai kota dengan tingkat musisi yang cukup banyak juga melahirkan musisi reggae juga. Day Afternoon merupakan salah satu musisi yang terbentuk di Jakarta. Terbentuk di Jakarta, pada 13 September 2006 ini dinamakan Day Afternoon yang berarti Hari Setelah Senja.

Mereka ekelompok mahasiswa yang mempunyai kebiasaan mengisi waktu luang kuliahnya dengan berkumpul bersama, sambil bermain musik di setiap sore hari di salah satu pelataran kantin kampus Universitas Nasional di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tercetus nama Day Afternoon yang berarti senja hari, karena memang hampir setiap sore hari berkumpul dan berekspresi menyuarakan kebebasan lewat bermusik. Semua personil B.A Priambodo - Vokal, Kania Anggraini - Vokal dan Suara Latar, Murie Dewi Listiani - Vokal dan Suara Latar (additional), Rainaldo Tastau Imbiri - Gitar dan Suara Latar, Muflih Perdana Putra - Gitar dan Suara Latar, Ferry Salman Alfarizi - Keyboard dan Sampling, Aradhea - Perkusi, Ario Seto - Drum, dan Sahlur Ridho - Bass dan Suara Latar kebetulan berasal dari kampus yang sama dan juga memiliki visi dan misi yang sama dalam bermusik.

Dalam berkarya Day Afternoon mendapat kiblat dari musisi reggae dunia seperti Doreen Shafer, Derick Morgan, Bob Marley and The Wailers, The Skatalites, Toots and The Maytals dan juga beberapa musisi jazz dunia seperti Billie Holiday, Louis Armstrong dan lainnya. Sehingga musik Reggae yang dimainkan terdengar agak berbeda dari musik Reggae pada umumnya, yang memiliki sedikit sentuhan Blues, Jazz, Ska, Rocksteady hingga Pop Keroncong.

Day Afternoon memiliki slogan Attitude It’s More Than Skill, yang mengandung makna dalam memainkan musik Reggae. Skill bukanlah yang paling utama, melainkan sikap, tingkah laku, dan juga kedewasaan seseorang dalam bermusik. Berkarya dan selalu menyampaikan pesan positif dalam karya-karyanya kepada para pendengar, penikmat dan pecinta musik.
Walaupun masih terbilang muda sebagai sebuah band Reggae di Indonesia, Day Afternoon sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Band ini sering tampil di acara-acara komunitas Reggae dan non-komunitas di Jakarta maupun luar Jakarta.

About MJrasta.com

Memperlebar sayap dengan menyebarkan info melalui media pergerakan. Gabung di Fanpage, Twitter kami untuk informasi melalui media sosial.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top