ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Samalona band
MJrasta.com - Apa yang kalian tahun tentang Samalona? pastinya ebuah pulau kecil di Selat Makassar, tepatnya di sebelah barat daya pantai barat Sulawesi Selatan, Pulau kecil yang mempesona. Artikel sebelumnya abaikan karena yang di bahas di sini adalah Samalona Band, Band reggae asal Solo yang bisa di bilang musiknya serasa di samalaona.

Samalona merupakan salah satu Band Indie Reggae, berasal dari Solo - Surakarta, Jawa Tengah. Berdiri sejak 22 Agustus 2000 dan lahir dari sebuah komunitas. Nama Samalona sendiri terinspirasi dari kekaguman pada sebuah Pulau di Sulawesi yang sekitar awal tahun 2000 kebetulan beberapa personel yang waktu itu sempat singgah dan berkegiatan kesenirupaan di kawasan tersebut. Yak nama memang pasti memiliki kesamaan darii pulau yang saya jelaskan tadi.

Keberanian untuk mengusung genre Reggae adalah karena denyut jenis musik ini mampu merangsang pendengar untuk bergoyang. Dengan background musik yang berbeda – beda dari tiap personel membuat warna musik yang dibawakan Samalona lebih memiliki warna. Perpaduan antara Jazz, Blues, Reggae Roots, Ska dan bahkan jenis musik Kroncong yang diramu jadi satu dengan berbagai instrument dan arransement sedemikian rupa membuat musik Samalona berbeda dari musik Reggae yang umum dan sudah lebih dulu ada di pasaran saat ini.

Kayarasa’, sebuah nama, sebuah Album yang merupakan bukti eksistensi. Sesuai judulnya Album ini memiliki keunikan tersendiri dengan lirik yang universal, tidak monoton dan antara satu lagu dengan lagu yang lainnya memiliki warna dan nuansa yang berbeda beda. ‘Ya Sudah’, adalah single pertama dari Album ini. Beat yang riang, bernuansa Bright dengan lirik yang mudah diingat menjadikan lagu ini disukai. Beberapa single juga tidak luput dari perhatian pendengar, diantaranya single kedua ‘Surakarta Jakarta’, nyanyian urban yang dikemas dengan nuansa Jazz yang easy listening, ‘Cease Fire’ dengan seruan perdamaiannya dan ‘Pagi’, ‘Share Some Love’ yang ketiganya dikemas dengan nuansa Ska, begitu juga dengan ‘Tree of Love’ yang kental dengan nuansa Bluesnya, dan ‘Sunshine’ dengan ‘Reggae Roots’nya. (sumber facebook resmi)

Disamping musikalitas, totalitas dan kekompakan personelnya, Samalona sendiri juga diperkuat dengan Management, Crew dan Tim Artistic yang solid di setiap live performnya. Dan juga dukungan beberapa komunitas di daerah yang ikut membesarkan nama Samalona itu sendiri.

Dengan pengalaman ratusan live perform di Surakarta dan beberapa kota lainnya menjadikan Samalona memiliki fans fanatik yang dijuluki TemanSamalona. Hal ini juga yang menjadikan Samalona semakin matang dalam bermusik dan semakin yakin bahwa genre musik ini bisa diterima masyarakat luas.


Personil Samalona
- Arif “Worry” (Vocal)

- Laili "Rokeem" (Vocal)

- Tisnu “Ithing” (Bass)

- Dilli “Cenul” (Drum)

- “Nano Nanung" (Keyboard & Backing Voc)

- Budi "Buud" (Percussion)

- Rhamon “Ramone” (Rhythm Guitar)

About Nasrul Ma Arif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top