ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

shaggydog 2016

MJrasta.com - Sudah 7 tahun vakum sejak rilis album Bersinar kini hutang untuk merilis album ke 6 ini akan di gebyar. Grup musik asal Yogyakarta, Shaggydog, merilis album baru bertajuk Putra Nusantara, bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-71, pada Rabu (17/8/2016). Selain merilis album ke 6, Shaggydog juga merilis video clip dari single utamanya Putra Nusantara.

Di lansir dari situs Metrotvnews, alasan memilih nama albumnya Putra Nusantara ialah "Putra Nusantara itu sebenarnya lagu lama, sudah pernah kami rilis dalam album kompilasi di majalah Hai, tahun 2006 kalau tidak salah. Lalu kami rekam ulang. Lagu itu kami ciptakan untuk mengingat pentingnya pendidikan untuk anak-anak Indonesia. Yang terjadi selama ini pendidikan belum merata di semua pelosok. Manurut kami pendidikan itu fondasi dari segalanya."

"Kalau secara kata, catchy. Kedua, ada beberapa lagu yang bertema sosial. Ada lagu tentang perselisihan agama, lalu ada tentang rakyat biasa yang cuma bisa jadi penonton gejolak politik," terang Heru.

Tercatat beberapa anggota band lain semisal Riri “Everyday”, Danar “Souljah” dan juga musisi kawakan seperti Iwa K dan Sudjiwo Tedjo ikut andil dalam album baru ini. Berisi 12 lagu yang di kemas semaksimalkan mungkin kualitas rekaman album ini. Mereka melakukan proses mastering di studio Abbey Road, Inggris, oleh Andy Walter yang pernah menangani U2, Coldplay, The Cure, David Bowie dan Radiohead.

shaggydog putra nusantara
Dari segi visual, Putra Nusantara cukup eksentrik dengan menampilkan gambar skesta sosok pria flamboyan bernama Santo Brengos, atau akrab disapa para personel Shaggydog sebagai Pakde Santo. Adalah seniman Agan Harahap yang membuat sketsa Pakde Santo untuk sampul album Putra Nusantara.

"Pakde Santo itu bapaknya Richard, dia sudah seperti Pakde-nya anak-anak. Beliau memiliki personallity yang unik. Dia suka blues dan mantan petinju. Secara visual juga keren, eksentriknya dapat. Agan juga setuju menggambarkan kembali dengan teknik sketsa."

Album Putra Nusantara yang berisikan 12 lagu sudah dapat di beli di iTunes dan di dengarkan di Spotifty. Lihat official video klip di single utama dari album ini Putra Nusantara.









About Nasrul Ma Arif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top