ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Profil SRIPLECIT

MJrasta - Sri Plecit, band yang berasal dari Yogyakarta ini terbentuk pada tahun 2009. Band yang beranggotakan Galih Grameh (Vocal), Wiptieta (Vocal), Fahmi (Gitar), Awang (Backing Vocal/Gitar), Hasan (Bass), Ikbhal (Drum), Aan (Keyboard), Bayu (Trombon), dan Mursyid (Trumphet) ini mengusung aliran Ska dengan konversi beragam genre musik yang menjadikan warna musik Ska semakin berbeda di setiap lagunya. Lagu-lagu Sri Plecit bertemakan realitas sederhana kehidupan manusia, pemaknaan atas esensi cinta dan kepedulian, hingga keresahan atas ketidakpedulian manusia.

Pada tahun 2011 Sri Plecit merilis EP yang berisi 4 lagu yaitu Datanglah Kemari, I’m the One, Jungle, dan Padang Bulan (cover). EP tersebut merupakan representasi atas gagasan-gagasan awal pandangan Sri Plecit terhadap realitas kehidupan manusia secara sederhana. Selain itu, terdapat lagu Padang Bulan yang merupakan lagu tradisional Jawa, dikemas dalam balutan genre Ska.

Setelah menjalani proses dialektika dalam berbagai ruang pertunjukan, Sri Plecit mengemas beragam ide dan gagasan tersebut dalam album pertama yang berjudul Boon Safari sebagai manifestasi atas perkembangan ide bermusik. Album pertama tersebut berisikan 11 lagu dengan 9 lagu baru yaitu “Safari Akhir Pekan”, “Arena Merah”, “Hal Terbaik di Dunia”, “Ska for Me and You”, “Love”, “Utarakan Selatan”, “Semesta” dan 2 lagu yang diambil dari EP pertama Sri Plecit yaitu “Datanglah Kemari” dan “I’m the One”.

Lagu-lagu baru tersebut terbalut dengan konversi genre musik lain seperti Jazz, Swing, Blues, Rock n’Roll, dan Keroncong untuk melegitimasi pandangan Sri Plecit atas keragaman dan perbedaan yang harmonis apabila disikapi dengan bijak.

Sri Plecit akan merilis album kedua yang menceritakan tentang sebuah fase pencarian dan pemaknaan atas cinta dalam kehidupan manusia. Cerita tersebut akan digambarkan dalam 6 buah lagu yang dikemas dengan identitas musik Sri Plecit sebagai instrumen pelengkapnya. Album tersebut akan dirilis di akhir tahun 2016 yang bisa diakses lewat media sosial mereka.

SOCIAL MEDIA
Facebook : Sri Plecit
Twitter : sriplecit
Instagram : sriplecit
Web : www.sriplecit.com
E-mail : sriplecit.ok@gmail.com
Youtube : Sri Plecit
Soundcloud : sriplecit
Reverbnation : sriplecit

About Nasrul Ma Arif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top