ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sriplecit Kelana

MJrasta - Setelah mengalami proses penyelesaian album yang cukup lama (kurang lebih 2 tahun), di penghujung 2016 Sriplecit merilis album baru berjudul “Kelana”. Nama album ini dirasa cukup mewakili materi lagu-lagu Sriplecit yang baru, dan lebih jauh lagi proses yang dijalani untuk menyelesaikan album tersebut. “Kelana” mewakili beragam genre musik yang coba dilebur dalam balutan genre Ska sebagaimana ciri khas Sriplecit selama ini. Berisikan 8 buah lagu baru, tema besar Sriplecit dalam album ini adalah cinta dan pengharapan. Adapun rinciannya, 5 lagu berbahasa Inggris dan 3 lagu berbahasa Indonesia.

Single pertama yang dirilis Sriplecit adalah “Senja”, lagu yang menceritakan tentang love at first sight. “Senja” merupakan lagu yang memadukan unsur musik pop dan ska. Lagu ini juga dibuatkan video klip yang bisa diakses pada laman youtube.


Rencananya, Sriplecit akan satu-persatu merilis lagu-lagu baru di album “Kelana” bertahap per bulan kedepan, meski dalam laman soundcloud Sriplecit semua lagu di album “Kelana” sudah bisa didengarkan.

Baca Juga : Gebrakan Album ke-2 Sriplecit Rilis Single Senja & Wish We Happy

Materi lain dalam album “Kelana” antara lain “(Loving You) Keeps Me Alive”, track-1 di album Kelana yang memadukan antara musik country dengan ska. Ada pula “Indah” di track-6 yang bersuarakan ska x folk, dan juga “Heaven” di paling ujung yang menyanyikan rocksteady ala choir. Selain itu Sriplecit juga memadukan Ska dengan swing dan rock di tiga track berurutan yakni “Hello Darling”, “Tuan Nona”, dan “Special Day” (track-3, 4, dan 5). Lalu lover’s rock yang not-so “mood” coba kita mainkan di “Wish We Happy” di track-7. Jadi seperti inilah urutan lagu di album Kelana :

1. (Loving You) Keeps Me Alive
2. Senja
3. Hello Darling
4. Tuan Nona
5. Special Day
6. Indah
7. Wish We Happy
8. Heaven

Keberagaman genre inilah yang mendasari penamaan album yang bertajuk “Kelana”. Sebagaimana seorang pengelana, mereka bepergian dari tempat satu ke tempat yang lain tanpa menargetkan waktu maupun biaya; kesemuanya merupakan jiwa dari kehidupan pengelana itu sendiri. Sriplecit mengambil semangat itu yang tercermin dalam beragam eksperimen campur-aduk-tambal-sulam genre satu dengan genre lain yang dibalut dalam jubah Ska. Dari sekian banyak wave/gelombang dan cara memainkan musik Ska, cara inilah yang Sriplecit senangi. Ber-afterbeat yang mengembara.

Semangat pengelana juga berkalam dalam proses penyelesaian album “Kelana” ini. Banyak sekali rintangan yang menghambat progress album baik secara langsung maupun tidak langsung. Sebuah kondisi yang dikarenakan masing-masing personil Sriplecit memiliki kesibukan lain di luar band, yang pada akhirnya toleransi itu harus dinomorsatukan. Maka tak pelak rencana penyelesaian juga ikut molor. Apapun itu, pada akhirnya “Kelana” ini dapat terselesaikan dengan optimal.

Dengarkan Album Ke-2 Sriplecit "Kelana"

About MJrasta.com

Memperlebar sayap dengan menyebarkan info melalui media pergerakan. Gabung di Fanpage, Twitter kami untuk informasi melalui media sosial.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top